Cara Mengembalikan Data Yang Terkena Virus Shorcut

Jika file teman teman semua masih ada yang tershorcut atau di hidden oleh virus win32.VB.pod, maka lakukan langkah berikut ini :

1. Masuk ke Command Prompt dengan cara Klik Start lalu pilih run kemudian dalam kotak run agan isi dengan CMD.

2. Setelah jendela Command Prompt keluar maka selanjutnya agan tinggal ketikkan drive flashdisk agan diikuti dengan tanda : (titik dua), misalnya drive flashdisk agan E maka agan ketikkan E: lalu tekan enter.

3. Kini agan berada di dalam drive flashdisk agan, kemudian agan ketikkan dir lalu tekan enter kemudian lihat hasilnya sudah muncul atau belum file yang agan cari?

4. Apabila file yang agan maksud belum ada, silahkan agan ketikkandir/a atau dir /a kemudian tekan enter kembali lihatlah apakah file atau folder yang agan sekarang sudah terlihat?

5. Jika sudah terlihat maka langkah selanjutnya adalah ketikkan:

attrib –s –h –r /s /d (Ketikkan persis seperti disamping jangan lupa spasinya juga) tunggu beberapa detik setelah muncul drive flashdisk pada jendela Command Prompt agan misalnya E:> maka proses pengembalian file atau folder telah selesai.

6. Terakhir Masuk ke My Computer lalu buka flashdisk agan dengan cara klik ganda, maka berdoalah semoga file beserta folder dalam flashdisk agan sekarang telah kembali.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u