Cara Mudah Mendaftarkan Blog/Web di Alexa.com

Hallo para Panik'ers sekalian, sekali lagi saya cuman ingin berbagi pengalaman mengenai cara untuk mendaftarkan Blog/web kalian di Alexa.com . Mungkin tentang postingan ini para blogger profesional sudah pada mengetahuinya namun mungkin bermanfaat bagi blogger Newbie. Nah, Alexa.com sendiri merupakan suatu website yang menyediakan peringkat, links dll tentang blog/web kalian. Coba bayangkan saja kalian ketika memiliki blog kemudian di blog kalian terpasang suatu peringkat ? pasti adrenalin kalian terpacu untuk semakin merubah blog anda sebaik mungkin kan agar menjadi yang terbaik ?. Yaudah, tanpa berlama lama lagi langsung saja berikut langkahnya :

1. Ketik Alexa.com



2. Kemudian jika belum memiliki akun silahkan " Create An Account " .

3. Setelah itu klik " Site Tools ", lalu pilih " Claim Your Sites ".




4. Lalu isilah kolom tersebut dengan URL blo/web anda, kemudian klik Claim Your Sites.


5. Lanjut, dengan pilih yang Free aja dah hehe.

6. Nah, disini ada 2 opsi yang diberikan, berhubung yang saya ketahui yang kedua maka cuman itu yang saya akan jelaskan. Baiklah disini kalian silahkan mengcopy " meta name " ( yang paling pertama ya ) . Lebih jelasnya perhatikan gambar yah.



7. Kemudian masuk di akun Blogger anda. Buka Rancangan lalu Edit HTML (jangan lupa klik Expand Widget Template) . Copy kode meta name tadi dan letakkan dibawah kode <head>. Kemudian klik Save Template.

8. Akhirnya Blog anda telah terindeks di Alexa.com. Jika anda berniat untuk memasang bannernya di blog anda maka silahkan kembali lagi di Alexa.com

9. Kemudian seperti tadi klik Site Tools lalu pilih " Alexa Site Widget ". Disitu silahkan anda pilih banner yang anda suka dan cocok untuk dipasang di blog anda.


10. Setelah itu ambil kode scriptnya lalu masuk ke Edit Rancangan lalu Tambah Gadget lalu HTML/Java Script dan paste kode tadi lalu klik simpan/save.

11. Silahkan dilihat pada blog anda, dan pastinya masih no data . Anda juga harus rajin mengurus blog anda sehingga rank anda semakin baik, ingat ranking yang paling tinggi adalah 1 hehe.


Demikian postingan ini dibuat, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar dan like nya yah . Kalau berkenan blog kami juga bisa difollow atau di bookmark. Thanks
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u