Mengembalikan Data Yang Telah Dihapus Permanen


Halo para sahabat blogger serta pembaca yang baik hati, kali ini saya ingin berbagi mengenai cara mengembalikan data yang pernah hilang ter delete atau teruninstall. Mungkin sobat pernah menghapus sebuah file, data atau semacamnya baik itu terhapus dengan sengaja (Shift + Delete) ataupun yang terhapus akibat virus, rusak ter uninstall dll.

Mungkin jika file yang delete biasa masuk ke dalam recycle bin dan anda dapat mengembalikan file yang terhapus tersebut, tapi bagaimana file anda sudah hilang dan tidak ada lagi di recycle bin atau dengan kata lain anda pernah mendeletenya secara permanen ?.

Sekarang salah satu tool yang berguna untuk mengembalikan file yang sudah terhapus adalah menggunakan Recuva dari Piriform. Berikut cara mengembalikan file yang telah terhapus :



  • Pilih Drive dimana file anda telah didelete kemudian klik tombol Scan dan tunggu sampai proses pencarian file selesai.


  • Pilih file yang ingin di recover dan klik tombol Recover. Sebelumnya periksa dulu status file tersebut, jika warna Hijau berarti file tersebut dapat dikembalikan tanpa masalah, warna Kuning berarti ada beberapa cluster file yang sudah tertimpa file lain, dan jika warna Merah file sudah tertimpa dan tidak bisa dikembalikan.


  • Pilih lokasi file akan disimpan

  • Bila berhasil maka akan ada notifikasi bahwa file anda telah direcover ke lokasi yang telah anda tentukan sebelumnya

Sekian postingan dari saya dan semoga bermanfaat, silahkan tuliskan saran, kritik serta tanggapan anda di bawah yah.
Share this article :

3 komentar:

  1. Hiks fileku udah berwarna merah :'(
    Tapi terima kasih sudah mau berbagi ilmu ini

    BalasHapus
  2. wah sayang banget tuh, sipp gan . Sering" mampir aja yah hehe

    BalasHapus
  3. file yg saya cari ko ga ada yah?

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain