Hacker, Cracker & Phreaker


Blogpanik.blogspot.com - Selamat pagi sahabat blogger semua, happy Tuesday yah. Di pagi yang cerah ini dan sebelum saya berangkat ujian praktek saya ingin berbagi sedikit mengenai Hacker, Cracker dan Phreaker. Mungkin kita semua sudah sering mendengar ketiga kata ini atau bahkan sudah pada mengenal mereka, namun pasti masih ada yang masih salah paham mengenai julukan mereka. Maka dari itu ane sedikit berbagi mengenai julukan mereka yang ane kutip dari beberapa sumber di mbahh google seperti berikut :


1. Hacker

Julukan yang diberikan pada individu yang melakukan modifikasi serta fabrikasi perangkat lunak. Termasuk upaya untuk menembus sistem sebuah jaringan, keamanan situs web transaksional, Operation System maupun menyusupkan virus. Biasanya orang akan berpikiran negatif jika mendengar kata hacker, namun jangan selalu negative thinking dulu.
Karena hacker tidak semuanya orang jahat. Ada yang baik biasanya disebut White Hat, dan yang jahat disebut Black Hat.

2. Phreaker
Sebutan untuk seseorang yang melakukan modifikasi pada perangkat komunikasi, telepon/hp untuk keperluan ilegal, seperti menerobos sistem, dan jaringan operator.

3. Cracker
Orang yang mencoba menerobos masuk suatu sistem dengan cara menggunakan tools ataupun membujuk/menipu orang lain agar diberitahu password atau serial number.
Kegiatan para crackers biasanya menambah/ memodifikasi/ membongkar sebuah program atau software sehingga bisa dijual lagi oleh oknum tertentu dengan harga yang relatif lebih murah.


Demikianlah postingan ini kami buat, semoga bermanfaat bagi Anda :) Happy Valentine :*
Share this article :

3 komentar:

  1. Hmmm, ane duluu sempatt salah paham gan. Makasih share nya gan :12

    BalasHapus
  2. sama sama gan, memang kebanyakan orang masih banyak yg agak salah paham gan hehe :44

    BalasHapus
  3. penjelasan nya cukup di mengerti, thanks dah share

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u