Mengenal Browser BlackCat Ciptaan Anak SMP


Blogpanik.blogspot.com - Selamat malam sahabat blogger sekalian, jumpa lagi kita di postingan ane kali ini. Meskipun koneksi modem ane masih belum stabil tapi ane masih tetap berusaha untuk mengunjungi sahabt blogger sekalian. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita mengenai Anak SMP yang mampu menciptakan Browser . Waaw, mantap juga yahh yang beginian nih yang mesti di jaga asetnya oleh negara karena akan menjadi bibit bibit unggul nantinya.

Browser BlackCat adalah browser yang diciptakan oleh anak yang masih menempuh pendidikan SMP. Rozaq Adi Sagoro inilah yang membuat browser yang diberi nama BlackCat.

“Browser BlackCat baru pertama kali dipamerkan dan dibagikan secara gratis di acara INAICTA 2011,” ungkap Rozaq, seraya menambahkan bahwa ia juga berniat untuk mempatenkan hasil karyanya tersebut. INAICTA merupakan ajang kompetisi bidang Teknologi yang diselenggarakan oleh KOMINFO sebagai wadah untuk mencari bibit-bibit unggul calon jagoan teknologi yang siap untuk membangun bangsa dengan karya yang luar biasa. Di antara banyak booth di INAICTA 2011, salah satu yang menarik adalah sebuah booth browser lokal yang dibuat oleh seorang siswa SLTP.

Browser blackcat merupakan booth browser lokal yang dikutsertakan pada acara Pameran INAICTA (Indonesia ICT Award) 2011 di JCC pada tanggal 5 Oktober 2011. Menurut Rozaq Adi Sagoro, browser BlackCat buatannya itu hampir sama kemampuannya dengan browser lain, seperti mozilla firefox, opera, internet explorer, dan lainnya hanya saja browser blackcat baru bisa berfungsi pada OS Windows 7 dan Windows Vista.

Keunggulan browser BlackCat adalah pada tampilan antarmuka atau interfacenya. Dikatakan oleh Rozaq Adi Nugroho tampilannya sangat sesuai untuk usia remaja yang warna-warni. Untuk BlackCat masih belum bisa digunakan untuk mobile tetapi hanya bisa digunakan untuk komputer saja. Untuk membuat browser BlackCat, Rozaq hanya melihat dari tutorial yang sudah tersedia di internet.

Demikianlah postingan kami hari ini semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan baru bagi kita semua :)

Sumber : Okezone

Share this article :

4 komentar:

  1. wow.. keren link donlodnya mana.. pengin coba

    BalasHapus
  2. Baru ane mau nyarii gan :44 . Kalo sekaraang baru ane informasikan hehe :12

    BalasHapus
  3. wah wajib nih dicoba, browser buatan anak smp ini, salut dech pokoknya dengan generasi muda indonesia yang seperti ini....

    BalasHapus
  4. iyaa kang, betul sekalii . Kita mestii gencar menggunakan produk sendiri :44

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u