Referensi Produk Sistem Operasi Linux

Blogpanik.blogspot.com - Selamat sore sahabat blogger yang terkasih serta para pembaca setia. Jumpa lagi kita dalam postingan kami hari ini yang mana akan membahas referensi produk linux. Sistem Operasi Linux, bukanlah hal yang baru didengar. Perkembangan sistem operasi ini telah berkembang sangat pesat sehingga menjadi salah satu referensi utama dalam memilih sistem admisnistrator, termasuk untuk server. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa asumsi yang ada di masyarakat masih menganggap Linux adalah sebuah sistem operasi yang rumit, sehingga ketika hendak membeli sebuah sistem operasi baru, pasti yang pertama terpikir adalah Sistem Operasi Windows.

Meski Linux adalah sistem open source gratis, namun tetap saja harus didukung dengan hardware yang tentunya tidak gratis. Karena perkembangannya yang terus meningkat dan semakin banyak diminati, para vendor produsen hardware pun bersaing untuk menciptakan produk yang kompatibel dengan sistem Linux.

Berikut adalah beberapa daftar produk untuk referensi bagi anda yang tertarik menggunakan Linux sebagai platform server anda :

1. System76

Kebanyakan orang yang mendengar tentang system76 pasti tahunya untuk komputer desktop dan laptop, tapi jika untuk server, ini adalah cerita yang berbeda. System 76 menetapkan standar untuk linux berbasis komputer desktop dan laptop, tapi saat ini system76 juga telah kompatibel untuk server. Kompatibilitas produk system76 dibangun dengan daya tahan dan pengujian yang ketat.

Dengan biaya sekitar $ 1000, anda dapat membangun dan melakukan kustomisasi sendiri sistem server dengan Ubuntu System76, termasuk line-up faktor 1U, 2U dan bentuk dasar standar. Sedangkan dengan biaya kurang dari $ 2100, anda akan mendapatkan model dasar dari 2U Jackal Pro 2 (sebelum kustomasi).

Tersedia juga beberapa dukungan Add-ons untuk membangun Server Canonical dengan beberapa jenis CPU Intel Xeon, memori, pilihan penyimpanan, CD drive, jenis power supply, rak rel, monitor, keyboard dan mouse. Produk ini memberikan garansi 3 tahun dengan standar penggantian dalam sehari tanpa tambahan biaya.

2. Dell

PowerEdge M710 Dell blade server merupakan produk high-end untuk solusi server Linux, ditampilkan dalam 7 Solusi Blade Server untuk Mengubah Data Center Anda. Untuk menggunakan produk ini, anda cukup mengeluarkan biaya sekitar $ 4000, maka anda boleh mendapatkan pilihan untuk menggunakan Red Hat Enterprise Linux 6.x atau SUSE Linux Enterprise Server 11.x untuk membangun sistem dasar. Produk ini telah teruji untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti Virtualisasi, database dan aplikasi-aplikasi java yang berat lainnya.

Untuk setiap sistem dari DELL, mendapatkan garansi 3 tahun pro support dan layanan setiap hari kerja. Selain itu anda dapat menggunakan pembangun server online Dell atau menghubungi layanan telepon bebas pulsa untuk membangun kustom data center anda.

3. HP

Jika anda ingin membangun Linux powerhouse system sebagai pilihan favorit anda, maka Server HP ProLiant DL500 Series adalah pilihan yang tepat untuk mewujudkannya. DL500 Series di tawarkan dengan harga sekitar $ 6000 merupakan sebuah produk pekerja keras untuk sistem data-center dengan empat CPU untuk beban kerja mission-critical. HP ProLiant DL580 G7 adalah salah satu yang terbaik di kelas sistem server dengan harga yang terjangkau.

Produk ini kompatibel dengan Red Hat Enterprise Linux atau SUSE Linux Enterprise Server untuk database, aplikasi atau host mesin virtual anda. HP menawarkan juga beberapa pilihan untuk dukungan, pemeliharaan dan penggantian suku cadang.

4. IBM

Dengan harga dibawah $ 6000, IBM Power 710 Ekspres server adalah pilihan yang baik untuk sebuah sistem yang lengkap. Memang IBM tidak menawarkan banyak pilihan dibandingkan dengan produsen lain, tetapi dengan produk ini anda telah memiliki sebuah sistem yang dirancang untuk menahan tekanan beban kerja apa saja yang semestinya dilakukan oleh sebuah sistem server. Produk dari IBM ini memiliki puluhan pilihan untuk dukungan Red Hat Enterprise Linux atau Novell untuk SUSE Linux.

IBM menawarkan tiga tahun garansi ditambah 9x5 hari kerja dan penggantian suku cadang terbatas untuk komponen yang dipilih. IBM juga menyediakan layanan jika Anda membutuhkan perawatan yang lebih baik atau jasa.

5. Penguin Computing

Pemasok lain di bawah-the-radar server Linux adalah Penguin Computing, meskipun sudah di bisnis ini selama lebih dari sepuluh tahun, perusahaan ini lebih berfokus pada komputasi kinerja tinggi (HPC), komputasi awan dan solusi komputasi dengan efisiensi tinggi diatas beban kerja standar dari sebuah pusat data. Sayangnya tidak ada informasi harga yang spesifik tentang produk ini.

Paket tersedia dengan standar garansi 3 tahun dengan dukungan layanan On-Situs untuk biaya tambahan. Anda dapat menyesuaikan sistem pada halaman konfigurator online, tapi sekali lagi, tidak ada info untuk harga sebelum anda mengirimkan konfigurasi untuk penawaran.

6. Oracle

Oracle telah dioptimalkan hardware dan Red Hat Enterprise Linux nya (RHEL) untuk tiruan produk database-nya, yang berarti bahwa, jika Anda membutuhkan database Oracle, Oracle memiliki solusi kinerja tertinggi untuk itu. Oracle membanggakan bahwa perusahaan RHEL hingga 75 persen lebih cepat dari Red Hat Linux dan TCO 51 persen lebih rendah dibandingkan dengan IBM yang sama atau HP solusi. Hal ini juga menegaskan bahwa Oracle VM produk Server 3.0 empat kali lebih terukur daripada VMware.

Tentu saja, anda akan membayar harga untuk kinerja seperti itu, tapi jika anda membutuhkan database Oracle, anda benar-benar siap untuk shock stiker terkait. Oracle menawarkan ahli untuk 7x24 jam dukungan teknis, alat proaktif dan update untuk harga tunggal.

7. Pogo Linux

Dengan belasan tahun pengalaman dalam bisnis, perusahaan ini paham betul hardware Linux dan kompatibilitas Linux. Perusahaan ini menawarkan fleksibilitas yang baik dalam pilihan perangkat keras dan pilihan sistem operasi Linux dari setiap vendor dalam daftar ini. Anda dapat memilih dari beberapa versi dan platform untuk hampir setiap distribusi Linux termasuk Ubuntu, Debian, Ilmiah, CentOS, OpenSUSE dan Red Hat Enterprise Linux.

Dan, jika Anda seperti kebanyakan perusahaan, Anda perlu server Windows di pusat data heterogen Anda, Pogo Linux juga menawarkan Windows pada sistem nya.

Demikianlah postingan dari kami, buat para sahabat ataupun para pembaca yang ingin menambahkan silahkan, mengomentari artikel ini juga silahkan. Semoga ini semua dapat bermanfaat buat kita semua.


Sumber
Share this article :

2 komentar:

  1. sekolah saya pake DELL dengan sistem operasi Debian untuk webservernya. :D

    BalasHapus
  2. wahh, kerenn juga gan . :44 . Mantap dah anak TKJ hihi :38

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain