Robot yang Bisa Membangun Tower Setinggi 6 Meter


Blogpanik.blogspot.com - Selamat sore sahabat blogger, gimana weekend nya hari ini ? Apakah menyenangkan ? Boleh dong berbagi cerita ehehe. Kembali lagi saya mengupdate postingan di weekend ini, yang mana kali ini saya ingin berbagi cerita dari dunia robotika. Robot ini mampu membangun tower setinggi 6 meter, wawww canggih bener yah. Makin maju aja nih perkembangan robot sekarang. Langsung saja kira kira beritanya seperti ini. FRAC Centre di Orleans, Perancis telah merilis sebuah video yang menunjukan robot yang disebut quadrocopter yang bisa membangun sebuah menara setinggi enam meter yang terdiri dari 1.500 busa polistiren prefabrikasi. Setiap quadrocopter dilengkapi dengan sebuah sebuah sensor elektronik custom onboard yang memunkinkan quadrocopter untuk mengontrol robot secara presisi . Selain itu, teknologi flight paths dapat menghindarkan robot ini dari tabrakan. Robot ini bisa mengambil semacam batu bata putih yang dijadikan bahan bangunan dan menaruh di tempat yang sesuai. Tampak berikut robot sedang mengangkut busa polistiren yang dijadikan sample bahan bangunan tower.



Pameran ini dikembangkan oleh arsitek asal Swiss, Gramazio &Kohler dan desainer robot asal Italia, Raffaello D’Andrea.




Sumber
Share this article :

9 komentar:

  1. Pertamax... Wah zaman memang semakin modern sob :)
    Nice inpo dan absen malam

    BalasHapus
  2. iyaa gan, makin gile aja pikiran2 manusia . Makin tokcerr produk yg dihasilin :44

    BalasHapus
  3. bagus banget dan canggih...hebat bang
    o iya..lam kenal dari pemula nih bang

    BalasHapus
  4. HEBAT BENER... canggih sampai saya aja baru liat yg gni beritanya...
    sip bang postnya :)

    BalasHapus
  5. kapan tuh robot bisa masuk ke indonesia haha

    BalasHapus
  6. Mas Candra : iya bang, makasih . sip sip salam kenal juga. Ane juga masih newbie bang :44

    KAng Farhan : iya kang makasih banyak :44

    hzndi : hihi, tunggu aja bang klo para robotikers indo 5 tahun kedepan hihi

    youshie : makasih banyak sobb

    BalasHapus
  7. hihi, emang robotika makin maju gann :44 :36

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain