Tutorial Lengkap Membuat Email di Yahoo


Blogpanik.blogspot.com - Selamat sore menjelang malam sahabat blogger serta para pembaca yang budiman, kembali lagi kita di tutorial hari ini. Nah, kali ini mungkin semuanya sudah pada mengerti dan mengetahui serta memiliki yang namanya " Email " . Hmm jelas dong pastinya punya email untuk login ke facebook, blog, twitter, plurk dan jejaring sosial maupun forum tertentu. Pada kesempatan kali ini saya mencoba berbagi sedikit mengenai Membuat Email di Yahoo secara lebih terperinci dan jelas sehingga memudahkan bagi yang belum mengetahuinya. Berikut langkah langkahnya :


1. Silahkan mengetik pada kolom URL di atas " www.yahoo.com ".

2. Setelah itu silahkan meng-click Sign Up, membuat email baru Anda. Perhatikan gambar berikut.





3. Pada tahap ini Anda di persilahkan untuk mengisi form yang telah disediakan sesuai dengan data diri Anda. Adapun susunannya sebagai berikut :



a. Dimulai dari Nama depan serta Nama Belakang Anda, silahkan Anda menggunakan nama asli Anda ataupun nama yang sesuai selera Anda. Namun usahakan jangan menggunakan nama yang berbau porno, sex dll. Karena nama Anda akan mempengaruhi nama Email Anda.
b. Jenis Kelamin Anda, apakah Laki-laki atau Wanita
c. Tanggal Lahir Anda dari Tanggal, Bulan serta Tahun
d. Negara tempat tinggal Anda sekarang, jika di Indonesia silahkan pilih Indonesia. Atau kalau dari negara lain silahkan pilih negara lain.
e. Pada tahap ini silahkan memilih nama Email yang Anda inginkan, bisa menggunakan @yahoo.co.id, yahoo.com, ymail.com serta rocketmail.com contoh : azimuth@rocketmail.com . Setelah itu cek ketersediaan email Anda. Disini pun Anda akan disuguhkan beberapa saran email buat Anda.
f. Silahkan mengisi kata sandi/password Anda. Saran saya silahkan membuat password yang gampang Anda ingat namun sulit untuk orang lain ingat. Nanti akan kelihatan seberapa kuat kata sandi yang Anda gunakan apakah Lemah, Medium, atau Kuat.
g. Buat Anda untuk memastikan bahwa Anda tidak melupakan kata sandi Anda tadi silahkan mengetik ulang kata sandi Anda tadi.




h. Pada form kali ini sebagai Security / Demi keamanan Akun Anda silahkan memilih pertanyaan keamanan yang ada buat akun Anda.
i. Silahkan mengisikan atas pertanyaan kemanan pertama Anda.
j. Kali ini pertanyaan keamanan yang kedua silahkan memilih lagi
k. Silahkan menuliskan jawaban pertanyaan keamanan kedua Anda. Pastikan pertanyaan keamanan Anda betul betul aman dan sedikit bahkan tidak ada yang mengetahuinya.
l. Kali ini silahkan menuliskan kode CAPTHA yang tertera dengan baik dan benar. Biasanya ini untuk memastikan apakah Anda manusia atau bukan. hehe untuk lebih lengkapnya silahkan mencari pengertian Captha di google.

Setelah semua form telah diisi dengan baik dan benar ada baiknya jika Anda mengecek kembali data data yang Anda gunakan untuk memastikan semuanya aman dan lancar. Baru setelah itu silahkan meng - click Buat akun saya

4. Kemudian setelah Anda meng-click Buat akun saya maka kita akan melaju pada langkah berikut seperti pada gambar. Disini tertera data - data dari akun Anda, ada baiknya untuk keamanan pengingatan akan data penting akun Anda bagian ini di Save As ataupun di print screen. Kemudian baru Anda meng - click Lanjutkan.



5. Dengan demikian akun Email Yahoo Anda telah jadi silahkan menggunakan Email Anda untuk keperluan Anda sehari hari baik kerja, belajar, bisnis dan lain lain. Beikut untuk tampilan akun Yahoo Anda ketika Anda telah meng -click Lanjutkan lalu meng - click Email pada tampilan selanjutnya.



Pada tampilan ini ada beberapa macam bagian seperti :

Email masuk : tempat untuk mengecek email yang masuk ataupun email konfirmasi untuk jejaring sosial atau forum tertentu atau kah email yang dikirim sahabat, pacar, teman ataupun sahabat Anda.

Email Keluar : tempat untuk mengecek email atau file yang telah Anda kirim ke teman, sahabat atau rekan Anda.
Draft, Kontak, Spam, Sampah dan masih banyak lagi.


Demikianlah psotingan kami kali ini semoga dapat bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin menambahkan silahkan dengan senang hati saya menerimanya atau bahkan mengkritik silahkan juga. Semuanya demi kemajuan bangsa Indonesia :) Boleh juga yang ingin bertanya lebih lanjut mengenai pembuatan Email ini.
Share this article :

5 komentar:

  1. saya udah lama ga pake yahoo gan, gmail lebih enak. hehe but nice share, :D

    BalasHapus
  2. Sipp gan, absen malam diterima hihihi :44

    BalasHapus
  3. sip bang tutornya...moga bermanfaat bagi sobat yg belum faham betul cara buat email di yahoo... :)
    salam hangat selalu bang

    BalasHapus
  4. Sipp kang, moga aja bermanfaat dah :44

    Rizal : ohehe, iyaa gan . Tapi klo punya 22 nya kan lebih asik hihih

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain