Yahoo Minta Facebook Bayar Lisensi


Blogpanik.blogspot.com - Selamat pagi sahabat blogger serta para pembaca sekalian, kali ini kembali lagi kami mengupdate berita dalam dunia IT. Hari ini kami kembali membawakan berita mengenai Yahoo meminta Facebook untuk membayar lisensenya. Sebenarnya ada apa yah, berikut cuplikan beritanya :

Yahoo meminta Facebook membayar lisensi atas sejumlah teknologi mereka yang digunakan raksasa jejaring sosial tersebut. Jika tidak, Yahoo mengancam akan menindak Facebook.

Disebutkan Yahoo, web maupun perusahaan teknologi lain membayar lisensi kepada mereka. Maka Facebook pun tak luput dari kewajiban tersebut. Namun Yahoo tidak merinci, teknologi apa yang dimaksud.

Langkah ini dinilai pengamat bisa memposisikan Yahoo dalam konflik bisnis dengan Facebook. Padahal saat ini, keduanya telah memiliki hubungan yang saling menguntungkan, terutama untuk urusan integrasi Yahoo News dengan Facebook.

Dilansir Reuters Selasa (28/2/2012), mengutip data developer Facebook, traffic Yahoo News mobile dari Facebook Mobile meningkat tiga setengah kali sejak 14 Februari ke angka 1,6 juta pengunjung sehari.

"Yahoo memiliki tanggung jawab kepada para pemegang saham, pegawai, dan pemangku kepentingan lainnya untuk melindungi properti intelektual. Kami telah berinvestasi untuk berbagai inovasi ini," demikian pernyataan Yahoo secara tertulis.

Laporan lain yang dilansir The New York Times menyebutkan, Yahoo tengah berupaya memaksa Facebook melisensi 10 hingga 20 paten yang berkaitan dengan teknologi periklanan, personalisasi web, jejaring sosial dan messaging.

Permintaan Yahoo kepada Facebook menjadi persengketaan properti intelektual terbaru antara perusahaan teknologi di Amerika Serikat (AS). Seperti diketahui, masalah properti intelektual terjadi juga pada perusahaan teknologi papan atas asal AS seperti Google, Oracle, Motorola Mobility dan Apple.

Demikianlah postingan kami semoga aktivitas kita hari ini berjalan lancar, sukses selalu buat sahabat blogger serta para pembaca Salam Blogpanik :)

Sumber
Share this article :

6 komentar:

  1. wah mungkin yahoo iri ama Facebook soalnya yang banyak dikunjungi facebook makanya Yahoo begitu kepada Facebook... Maaf baru hadir sob soalnya sibuk :)

    BalasHapus
  2. wah kok bisa seperti itu yach, sepertinya facebook banyak saingannya yach sobat???

    BalasHapus
  3. kalo tambah ribet,bisa-bisa FB memblokir semua akun FB yang memakai alamat email yahoo :-)

    BalasHapus
  4. Rama : hihi mungkin juga gitu sih sob wkwkw . wah gappa kok sob :44

    Kang Astho : iyaa, semakin tinggi sesorang pasti semakin tinggi juga godaannya wkwk

    HAriyanto : wkwk, waduhh jangan sampe deh gan :12

    BalasHapus
  5. Wah kalau berseteru bakalan repot nih kayaknya.

    BalasHapus
  6. Yitno : hihi sepertinya begitu kang , kita liat aja nanti :44

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain