Apa itu WeChat ?

Apa itu WeChat ? Berita IT | Datang sebagai penantang terakhir, WeChat langsung mencuri perhatian pengguna smartphone. Tentu saja dengan fitur yang diklaim lebih lengkap.

Fitur seperti berbagi pesan, VoiP dan emoticon sudah pasti ada di WeChat. Namun soal emoticon, detikINET merasa kurang banyak dan terlalu mainstream.

Berbagi aktivitas pun bisa dilakukan seperti layaknya Line. Agak beda adalah fitur Look Around, yang memungkinkan pengguna mencari sesama pengguna WeChat di lokasi tempatnya berada.

Ingin pindah komputer, pengguna WeChat sudah bisa melakukannya. Karena layanan instant messaging asal China ini telah menyajikannya.

Tapi berbeda dengan Line, pengguna tak perlu repot-repot mendownload versi desktop. Karena cukup dengan scan QR code pengguna langsung switch ke PC.



Kelebihan: Fitur Look Around dan switch ke PC yang mudah, paling menarik dari WeChat ini. Terlepas dari fitur standar lainnya.

Kekurangan: Kalau Anda penggemar berat ikon bergerak yang lucu, WeChat sepertinya kurang berasa dari segi karakter dan ekspresinya.

Thanks to Detik Inet | Rating: 4.5
Share this article :

2 komentar:

  1. saya sudah menginstall aplikasi wechat ini di smartphone saya tapi sayangnya bisa boros baterai

    BalasHapus
  2. Tentu saja akan boros baterai, apalagi ketika anda menaktifkan di start up pada smartphone anda. Yaa sebaiknya gunakan saja seperlunya aplikasi yang dibutuhkan untuk memaksimalkan yang lain hehe

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger