Elemen Dalam Dunia Telekomunikasi




Elemen Dalam Dunia Telekomunikasi - Dunia Telekomunikasi itu bukan hanya sekedar vendor dan operator saja, dimana masih terdapat banyak elemen elemen yang lainnya. Banyak bidang yang dapat digeluti dalam bidang telekomunikasi sertahasilnya pun tidak kalah bersaing dengan yang bekerja di operator dan vendor. Kalau begitu mari kita menyimak pengertian serta pemahaman saya atas berbagai bidang tersebut.


1. OPERATOR


Siapa yang belum tau apa itu dan siapa aja itu Operator ? Seringnya kita menggunakan jasanya serta mendengar dan melihat iklannya di TV ataupun di spanduk spanduk. Operator merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi untuk pelanggan. Dimana Operator ini yang menjaga ketersediaan jaringan untuk berkomunikasi dengan nyaman baik suara, maupun data. Contoh dari Operator ini adalah INDOSAT, XL AXIATA, 3, TELKOMSEL, SMARTFREN dll.

2. VENDOR



Tempat kerja yang menjadi dambaan orang telekomunikasi selain di Operator adalah Vendor. Jika tadi Operator yang menyediakan jaringan kepada masyarakat maka Vendor inilah yang membuat komponen agar orang dapat berkomunikasi satu sama lain. Bisa dikatakan antara Operator dan Vendor mesti bekerja sama dalam memberi layanan terhadap masyarakat meskipun di jaman sekarang sudah ada yang mampu untuk menjadi vendor dan operator. Jenis jenis Vendor yaitu seperti NSN, Ericsson, Huawei, ZTE dll.

3. KONTRAKTOR

Selain Vendor dan Operator tentunya pasti ada Kontraktornya juga dong, dimana Kontraktor merupakan perusahaan yang mengerjakan proyek yang dimenangkan tendernya oleh sebuah vendor. Misalnya ZTE memenangkan tender offer instalasi jaringan untuk operator XL atau Telkomsel. Maka Kontraktor tadi bisa menawarkan diri sesuai kemampuannya untuk mengerjakan proyek bagi operator tentu saja dibawah naungan ZTE. Masih banyak yang dapat dilakukan Kontraktor seperti Instalasi BTS, Instalasi Micro Wave sertas masih banyak lagi. Biasanya Kontraktor ini melayani proyek proyek yang besar yang diikuti oleh beberapa Kontraktor lainnnya.

4. SUPPLIER

Menjadi Supplier tentunya diperlukan oleh perusahaan telekomunikasi. Namun sebuah supplier mesti kompeten dan cakap dalam memasok kebutuhan barang dan jasa guna menunjang perusahaan tersebut. Beberapa barang yang biasanya di supply untuk perusahaan telekomunikasi yaitu Sparepart Modul BTS, Microwave, BBM, Alat Kontraktor serta tentunya masih banyak lagi yang dapat disupply sesuai dengan kebutuhan masing - masing perusahaan.

5. OUTSOURCE

Di perusahaan telekomunikasi tentunya masih membutuhkan tenaga out source atau tenaga kerja lepas dimana untuk membantu mengerjakan pekerjaan administrative hingga teknis. Baik bagian operasional engineer,trouble shooter, hingga bagian maintenance. Intinya pada bagian out source ini sangat dibutuhkan ilmu yang banyak apalagi pengalaman kerja sehingga pekerjaan yang akan dikerjakan nantinya aka membuat puas bos kita. Ternyata pekerja out source sudah banyak yang mempraktekkan dan kini bukan hanya di bagian telekomunikasi saja.

Demikianlah postingan kami mengenai Elemen Dalam Dunia Telekomunikasi semoga dengan inikita semua semakin paham dengan dunia telekomunikasiyang terus berkembang hingga sekarang.
Share this article :

30 komentar:

  1. mak nyus dan lengkap banget artikel elemen-nya mas....kalo disini jadi nambah ilmu telekomunikasi. sipppp

    BalasHapus
  2. jadi lebih faham nih bang tentang elemen telekomunikasi.
    tengkyuuu banget bang

    BalasHapus
  3. (berkunjung disini gan.)
    jdai begitu ya gan .??:25

    BalasHapus
  4. Jadi tambah wawasan nih jika sering baca² artikel sahabat. Kali ini ada tambahan wawasan tentang elemen komunikasi. Terima kasih sudah share ya gan :)

    BalasHapus
  5. @Kang Farhan: Oke Kang Farhan semoga bermanfaat selalu yah ilmu ane hehe
    @MasChandra: sipp MAs Candra semoga dengan ini kita semua jadi lebbih mengerti terhadap teknologi disekitar kita
    @AgricultureProduct: iyaa gan begitu hehe, silahkan mampir lagi
    @Ruang Inspirasi: sama sama kang broo, semoga artikel ini berguna bagi sesama

    BalasHapus
  6. mana yang paling kenceng internetnya gan.??

    BalasHapus
  7. kereen....hehehe...ada ada aja IDEnya bwt Postingan....Ga kayak ane SOb....Lagi Buntu nich....Mikirin Tugas AKhir...heheheh...sukses selalu bwt sobat....

    BalasHapus
  8. Bermanfaat bgt ini gan :D

    BalasHapus
  9. sangat sangat menrik artikel tentang elemen dalam dunia telekomunikasi ini sobat...

    BalasHapus
  10. Baru tau ane...untuk jasa komunikasi aja ternyata banyak elemen yang terlibat ya....OK sob thanks atas infonya

    BalasHapus
  11. sip gan, nice info :D
    nambah deh ilmuy ane :))

    BalasHapus
  12. @AgricultureProduct: Tentunya yang makin tinggi generasinya kang broo, 3,5 G . Namun jika 4G udah diluncurkan maka itulah yg jadi tercepat hehe
    @mrofiuddin: wah, ane ini juga hanya posting ilmu2 ane kang rofi . Soalnya masih sibuk persiapan ujian nasioanl hehe. Sukses TA nya kang
    @Hzndi: oke gann, mari membaca artikel lainnya hehe

    BalasHapus
  13. @Asis Sugianto: Sama sama kang Astho hehe, semoga aja bermanfaat nih postingan sederhana.
    @pasarherbal: iyaa kang herbal,semoga aja dengan postingan ini semuanya bisa paham hihi
    @Martapura Cyber: oke broo, sama sama
    @Ikhbal Gusri: sipp gan, semoga bermanfaat juga yah

    BalasHapus
  14. Info yang bermanfaat terutama buat newbie kayak aku

    BalasHapus
  15. @Dwi Atmoro: Siipp sobat, mudah2an bermanfaat yah ilmunya

    BalasHapus
  16. dapet ilmu baru ni bertambahh,, tentang elemen telekomunikasi walaupun sudah ada yang paham sebelumnya :)

    happy blogging

    BalasHapus
  17. menambah wawasan kita di dunia global.. good job

    BalasHapus
  18. :15 Info bagus sob :27
    thanks dah share infonya

    BalasHapus
  19. @ubaybingokil: wah, mantap dah klo gitu kang ubay. Makin dipermantap nih hihihi
    @Zero CodeXgigas: makasih sobat, semoga jadi berguna yah

    BalasHapus
  20. Nambah pengetahuan nih, terima kasih :)

    BalasHapus
  21. @Fajar345: sipp sobat, semoga bermanfaat
    @lina@women's perspectives: sipp, semoga bermanfaat yah hehe

    BalasHapus
  22. wah jadi gitu tho mas? masih banyak yg saya belum tahu tentang dunia IT. thanks sharenya yow.. ^_^

    BalasHapus
  23. @norwegia: Iya kang, sebenarnya banyak namun yang dikenal di masyarakat belum terlalu banyak hehe

    BalasHapus
  24. @norwegia: Iya kang, sebenarnya banyak namun yang dikenal di masyarakat belum terlalu banyak hehe

    BalasHapus
  25. numpang baca2 disini, sob ... nambah ilmu nih.... :)

    BalasHapus
  26. @kangtokkomputer: Siip kang tok, mari mampir di bacaan yang lainnya :)

    BalasHapus
  27. @ Yowanda Erlangga : oke gan thanks for visiting :)

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain