Jaringan NASA Dibobol dari Cina


Jaringan NASA di Bobol dari Cina - Selamat malam sahabat blogger serta para pembaca sekalian, semoga kita semua masih selalu diberi kesehatan oleh Nya. Pada malam hari ini saya ingin sedikit berbagi cerita mengenai jaringan NASA yang dibobol dari Cina sungguh mengagetkan , waw gilee banget dari Cina ke Amerika . Langsung saja berikut cuplikan beritanya

Badan Angkasa Luar Amerika Serikat (NASA) telah mengungkap sejumlah insiden peretasan sistem oleh para hacker. Sebanyak 13 jaringan utama berhasil ditembus. Ini tindakan kriminal yang membahayakan sistem keamanan nasional Amerika Serikat.

Inspektur Jenderal NASA, Paul Martin menyatakan, pihaknya menemukan, pembobolan oleh hacker ini terjadi sejak November tahun lalu melalui jaringan internet di Cina, yang menembus jaringan Laboratorium Jet Propulsion. Untuk diketahui, Jet Laboratorium Propulsion, sedang mengelola 23 pesawat angkasa untuk melakukan misi ke planet Jupiter, Mars dan Saturnus.

Dia mengatakan bahwa hacker mendapatkan sistem akses lengkap, yang memungkinkan untuk melakukan perubahan, menyalin data, atau menghapus dokumen penting, dengan membuat data baru dan memasukkan semua data yang memungkinkan akan adanya pencurian data NASA lainnya. Hacker ini juga mampu menyembunyikan identitas untuk menyembunyikan aksinya ini.

Seperti yang diungkapkan Martin, bahwa penyusup tersebut, dikaji telah memanfaatkan semua data yang penting, dan memberikan kesempatan 'pembajak' lain untuk masuk ke dalam akses ini.

Dalam serangan lain pada tahun lalu, penyusup mencuri lebih dari 150 sistem NASA. Martin mengatakan bahwa kantornya mengidentifikasi bahwa ribuan sistem keamanan komputer di lembaga tersebut pada tahun 2010 dan 2011.

Dia menambahkan bahwa NASA bergerak terlalu lambat untuk mengenkripsi atau mengacak data pada laptop dan komputer untuk melindungi informasi penting di dalamnya agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Sementara, Juru Bicara NASA mengatakan kepada Reuters mengatakan bahwa pada hari Jumat, lembaga telah mengimplementasikan rekomendasi untuk pembuatan perlindungan jaringan oleh lembaga inspektur umum. "NASA menanggapi isu keamanan jaringan komputer ini dengan sangat serius, dan tidak ada yang dapat disampaikan saat operasi di stasiun luar angkasa internasional dalam keadaan bahaya karena adanya pencurian data," ujar Michael Cabbagehe, juru bicara NASA.

Demikianlah berita Information and Technology mengenai Jaringan NASA di Bobol dari Cina dari kami, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber
Share this article :

8 komentar:

  1. Waduh..kok bisa ya dibobol..? Hacker memang sedang merajalela sekarang ini, Sampai-sampai 13 jaringan utama NASA bisa dibobol..Duhai Hacker dikau sungguh...TERLALU.....:(

    BalasHapus
  2. @Sweethy Amore: Maklum lah mba' , dalam rangka mencari informasi sedalam dalamnya pasti seseorang akan melakukan apapun hiihi :44

    BalasHapus
  3. wah orang cina hebat juga nih bisa bobol nasa...

    BalasHapus
  4. Ternyata bisa juga NASA dibobol sama orang Asia lg. :21

    BalasHapus
  5. go Asia..., cuma kalo dari indonesia... lebih hebat lagi dah sob... :17

    BalasHapus
  6. @Asis Sugianto: iyaa kang, sekarang Cina menjadi saingan terberat AS dan negara barat lainnya :12
    @Hendra Hacc: iya gan hiihi, siapa tau Indonesia juga menyusul wkwk :12
    @Admin Jejak Puisi: hihi semoga aja sih, namun masih dalam hal yg baik baik :44

    BalasHapus
  7. hebat, cina runtuhkan dominasi AS di segala bidang

    BalasHapus
  8. @ Zen zen : hehe begitulah kang bro :D Tinggal diliat kedepannya aja

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain