Meningkatkan Kinerja Komputer/PC Anda


Meningkatkan Kinerja Komputer/PC Anda - Selamat siang semuanya, senang sekali bisa mengupdate postingan baru hari ini. Belakangan ini banyak yang mengeluh akibat PC nya terasa lambat dari haru ke hari. Ada yang bilang masalah ini lah, masalah itu lah , waah pusing anee. Jika Anda ingin meningkatkan kinerja komputer Anda, tidak perlu menginstall macam-macam software untuk itu. Disini kami akan berbagi sedikit pengetahuan serta dari materi yang kami baca sebagai referensi untuk membantu Anda meningkatkan kinerja PC Anda.


1. Pangkas File Berserakan pada Desktop Anda

Apakah Desktop Anda penuh dengan file berserakan? Ada beberapa langkah yang dapat Anda pilih untuk memperbaikinya. Jangan terlalu banyak file berserakan di desktop karena secara signifikan walaupun kecil akan mempengaruhi kinerja komputer. Jadi simpanlah file pada tempatnya sebisa mungkin tata dengan rapi file Anda.

2. Uninstall Program yang tidak digunakan

Anda mungkin telah mengumpulkan program-program di komputer Anda yang tidak Anda gunakan. Ketika program terinstall, menciptakan hubungan antara program dan sistem operasi. Bahkan jika Anda tidak menggunakan program-program ini, mereka dapat memperlambat sistem Anda. Maka sebaiknya Anda mengUninstall program yang tidak Anda butuhkan agar tidak memperlambat sistem Anda


3. Scan Sistem Anda untuk mengecek kesalahan

Sebuah sistem operasi adalah kumpulan file yang melakukan fungsi yang berbeda. Hal ini dimungkinkan, dari waktu ke waktu, bahwa satu atau lebih file-file sistem telah berubah atau menjadi rusak. Jika hal ini terjadi, kecepatan sistem Anda bisa berkurang. Dengan menggunakan utility yang disebut ” System File Checking”, yang mana akan memeriksa file-file dengan benar sehingga masalah bisa ditemukan.

4. Scan Virus, Spyware dan Adware

Setiap komputer rentan terhadap virus apalagi yang basis Windows XP dan yang tidak menggunakan Anti Virus. Virus adalah program kecil yang jahat yang menyebabkan masalah baik besar dan kecil bagi pengguna. Spyware dan Adware adalah program yang dibuat oleh perusahaan untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pelanggan. Biasanya program ini tidak dibuat untuk tujuan berbahaya. Spyware dan Adware berada dalam memori komputer dan akan memperlambatnya. Scanning berkala dan penghapusan Virus, Spyware dan Adware merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kinerja komputer.

5. Kurangi Penggunaan Program secara otomatis saat Start Up.

Program menggunakan operasi memori RAM. Kecuali Anda selalu menggunakan suatu program, Anda dapat menjaga mereka dari loading pada startup Windows. Tetapi jika jarang digunakan lebih baik non aktifkan saja dari auto start. Sehingga kinerja Komputer Anda nantinya akan maksimal

6. Periksa Spesifikasi Komputer/PC Anda

Jangan lupa perhatikan spesifikasi dari Komputer atau PC Anda. Adalah hal yang mustahil untuk mempercepat komputer jika mainboard misalnya hanya mendukung Pentium 3. Jadi syarat pertama adalah hardware harus memungkinkan untuk memaksimalkan PC Anda. Apabila hardwarenya sudah mendukung pastinya akan menambah pemaksimalan PC Anda.

Nah tadi itu beberapa cara untuk Meningkatkan Kinerja Komputer/PC Anda . Semoga PC/Komputer Anda dapat maksimal kembali seperti baru ketika di beli.
Share this article :

12 komentar:

  1. patut dicoba kawan saran-nya agar PC semakin optimal kinerjanya..trimakasih sudah berbagi info:)

    BalasHapus
  2. wah kayaknya lptop ku udah masuk kriteria buat di bersihin :)
    artikle bagus mas

    BalasHapus
  3. nomer 2 itu tuh,, yang sering dimlupain,,, :D padahal ga di pake tapi di pasang...

    BalasHapus
  4. mantaaab, makasih nih infonya gan, bisa ane coba di kompi ane yg lemot... hehe

    kunjung balik ya

    BalasHapus
  5. @Happy Krucil: oke gan, selamat mencoba yah :44
    @ale kaleng: hehe iya betul banget gan, sering2 aja di periksa
    @yuk membaca: okeegann, semoga ntar berhasil :44

    BalasHapus
  6. yang terpenting adalah kurangi aplikasi yg tidak penting...

    BalasHapus
  7. @Asis Sugianto: Betul banget tuh kang hehe, ngapai aplikasi yg tidak dipakai dipelihara

    BalasHapus
  8. mampir lagi menyambung silahturahmi sobat...

    BalasHapus
  9. hehe untungnya di Linux tidak butuh poin 1,2,3 dan 4. :D

    BalasHapus
  10. @Asis Sugianto: terimakasih kunjungannya kang, maaf lagi jarang online soalnya lagi ujian hehehe
    @rizaaal: hehe iya sob, itulah linux. Sob, ane susah komen di postingan ente. Ane ga dapat tempat untuk komen artikel ente :12

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u