Mobil Otomatis Google Bisa Dikemudikan Tuna Netra



Mobil Otomatis Google Bisa Dikemudikan Tuna Netra - Kembali lagi dalam berita IT dimana kali ini Google kembali beraksi lewat Mobil Otomatisnya yang dapat dikemudikan oleh Tuna Netra. Wah wah makin mantap aja nih mobil yah, bisa otomatis begini. Silahkan baca berita selengkapnya.


Google sedang mengembangkan mobil otomatis yang bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan pengemudi. Maka, para tuna netra pun dimungkinkan untuk mengemudi mobil canggih tersebut.

Proyek mobil otomatis Google sudah beberapa kali diujicoba, termasuk di jalan umum, dan semuanya sukses. Kini, raksasa internet itu menunjukkan mobilnya bisa dipakai dengan mulus oleh seorang tuna netra.

Dalam video yang diposting di YouTube, tampak seorang tuna netra bernama Steve Mahan menggunakan mobile Google untuk membantunya dalam kegiatan sehari-hari di California, Amerika Serikat. Seperti membeli makanan dan sebagainya.

Mahan mengalami kebutaan 95%. Kala mengemudi, dia ditemani oleh orang Google. Namun orang Google ini tidak terlibat apa-apa selain mengawasi kegiatan Mahan bersama si mobil yang bermerek Toyota Prius.

Di Toyota Prius tersebut, Google memang membenamkan teknologi canggih yang melibatkan kamera, radar sampai laser untuk berjalan secara otomatis. Mobil ini bisa diprogram ke tujuan yang diinginkan.

"Konsepnya cukup menakjubkan. Mereka membantu untuk mengubah dunia dengan banyak cara," tukas Eric Bridges dari American Council of the Blind.

Demikianlah sajian berita kami mengenai Mobil Otomatis Google Bisa Dikemudikan Tuna Netra , semoga dapat memberi inspirasi serta manfaat bagi kita dari berita ini.

Sumber
Share this article :

9 komentar:

  1. hihihih.ada-ada ja yg di lakukan g****l ini.tapi salut dech untuk teknologinya yg canggih.Lanjutkan.

    BalasHapus
  2. @Agriculture Product: Hede iyaa soob, teknologinya bener2 ngebantu orang banyak . Salut ane

    BalasHapus
  3. di jamin ga bakalan nabrak ga tuh?

    BalasHapus
  4. innovasi Teknologi Informasi memang berkembang begitu cepat....hhhhmmmm.....terus Yak apa itu kalau mengarahkan pengen kemana...hehehehe...kan Tuna netra...???
    happy Blogging saudaraku...semoga Kunjungan ini membawa berkah....amien..

    BalasHapus
  5. Google makin canggih aja yah sobat

    BalasHapus
  6. wah makin canggih aja nih,,
    nice share sob

    BalasHapus
  7. @Master Software Mobile: iya sobat, makin top dah mbah google
    @Pendelz: sipp sobat, sama sama

    BalasHapus
  8. wah sumpah keren habis nih mobil dari google, tapi ini mobilnya membutuhkan internet juga yach sobat??? soalny google kan raksasa internet sob...

    BalasHapus
  9. @Asis Sugianto: iyaa kang astho hehe tentunya dong, dilengkap dengan GPS online. Agar ditau rute yang dilewati hehe

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain