Telkomsel Serius Garap Uang Elektronik



Telkomsel Serius Garap Uang Elektronik - Selamat sore sahabat blogger sekalian serta para pembaca yang budiman semoga kita semua masih dalam keadaan yang sehat selalu. Nah, pada sore ini kami ingin menyajikan berita seputar Telkomsel yang katanya serius ingin menggarap uang elektronik di masa modern ini. Yuk langsung aja baca berita selengkapnya

Metode pembayaran tidak lagi identik dengan pembayaran konvensional berupa uang tunai. Selain kartu debit dan kartu kredit yang lazim digunakan, media lain yang kini dapat dipakai sebagai metode pembayaran adalah ponsel.

Munculnya beberapa alat pembayaran alternatif ini dilatarbelakangi oleh berkembangnya teknologi yang dapat memudahkan pelanggan dalam melaksanakan berbagai aktivitas pembayaran.

Prospek yang menjanjikan dalam industri ini memunculkan banyaknya pemain baru, tidak hanya dari sektor perbankan, melainkan juga dari non perbankan seperti sektor telekomunikasi, salah satunya Telkomsel.

Menurut Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra, sebagai operator telekomunikasi selular terbesar di Indonesia yang memiliki 107 juta pelanggan, Telkomsel telah menghadirkan T-Cash sebagai wujud keseriusan dalam menggarap bisnis uang elektronik (e-money).

"Telkomsel merupakan operator seluler pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis e-money," tukasnya, dalam keterangan tertulis.

Telkomsel pun mengaku siap mengembangkan bisnis ini karena telah memiliki server yang dapat mengelola account e-money.

Anak usaha Telkom ini juga sudah membuat satu account khusus T-Cash yang berbeda dengan account pulsa, yang berguna untuk aktivitas pembayaran. Agar dapat mengakses dana yang tersimpan di account T-Cash, pelanggan dapat menggunakan media SMS.

"Kehadiran T-Cash sebagai alat pembayaran melalui ponsel dinilai cukup menjanjikan, karena dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi secara online, cepat, mudah, dan aman," lanjut Indra.

Dalam bisnis e-money, kunci utama keberhasilan layanan ditentukan oleh banyaknya customer base dan juga jumlah transaksi yang dapat di-generate oleh alat pembayaran e-money tersebut.



Dengan semakin banyaknya mitra yang bekerjasama dengan penyelenggara layanan e-money, maka peluang untuk transaksi yang akan dilakukan oleh pelanggan pun semakin besar. Sejumlah mitra potensial untuk layanan e-money dapat berupa jasa transportasi, retail, webstore, dan juga restoran.

Hingga saat ini T-cash digunakan oleh sekitar 8,2 juta pelanggan. Telkomsel juga telah bekerjasama dengan lebih dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 di seluruh Indonesia untuk mendukung kesuksesan layanan T-Cash.

"Kami optimistis dapat terus mengembangkan bisnis e-money sebagai wujud dukungan dalam menciptakan less cash society atau gerakan untuk menggunakan lebih sedikit uang tunai dalam bertransaksi,” pungkas Indra.

Demikianlah berita mengenai Telkomsel Serius Garap Uang Elektronik kami hari ini. Semoga saja dengan adanya Elektronik Money ini dapat semakin memudahkan kita.

Sumber
Share this article :

4 komentar:

  1. wah makin mudah nih kalo teknologi ini beneran ada. tapi jangan sampe jadi lahan korupsi lagi ya :32

    BalasHapus
  2. Empol : iyaa broo, hihi semoga aja sih. Tapi kemungkinan untuk di korupsi pasti ada tuh :12

    BalasHapus
  3. mAntap juga teknologi ini. Ane lom coba nih layanan T-cash. :17

    BalasHapus
  4. @Hendra Hacc: wkwk iya broo, semoga nanti kita semua bisa mencobanya :44

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain