Hacker Anonymous Retas Ratusan Situs di Negeri Tirai Bambu


Hacker Anonymous Retas Ratusan Situs di Negeri Tirai Bambu - Belakangan ini Anonymous sering beraksi kembali dimana kali ini Negeri Tirai Bambu yang mendapatkan kunjungannya. Kali ini Anonymous berhasil melumpuhkan sekitar 400an situs demi untuk menyuarakan kebebasan berinternet, mari baca selengkapnya disini.

Grup peretas Anonymous mengaku telah menumbangkan sedikitnya 485 situs di China. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes atas kebijakan sensor internet yang belaku di Negeri Panda tersebut.

Situs yang ditumbangkan termasuk milik pemerintahan, industri dan lembaga resmi lainnya. Semuanya dilumpuhkan dengan cara yang sama, yakni melakukan deface sembari menyisipkan pesan khusus untuk pemerintah.

"Kepada pemerintah Cina, Anda tidak sempurna dan website ini kami retas, besok giliran rezim keji Anda yang akan jatuh," tulis pesan tersebut.

Untuk membuktikan pengakuannya itu, grup Anonymous menyebarkan seluruh link situs yang diretas di pastebin. Data pengelola seluruh situs itu pun juga ikut diumbar.

Selain itu Anonymous juga mengajak masyarakat China untuk bergabung dengan mereka dan menyuarakan hal sama, yakni kebebasan berinternet. Gerakan ini juga ikut digencarkan oleh Anonymous China.

China memang dikenal memiliki sensor internet yang cukup ketat disebut The Great Firewall. Sistem ini memiliki 6 metode penyaringan, dan setiap konten yang tidak sesuai akan segera diblokir agar tidak bisa diakses.

Selain itu sistem ini juga dirancang untuk memata-matai aktivitas seseorang, sehingga pemerintah bisa melakukan tindak pencegahan jika ada suatu gerakan yang tidak sesuai. Nah, untuk menghindari hal ini grup Anonymous melampirkan caranya pada setiap situs yang diretas.

Demikianlah berita kami untuk hari ini, semoga pagi Anda menyenangkan. Hacker Anonymous Retas Ratusan Situs di Negeri Tirai Bambu

Sumber
Share this article :

7 komentar:

  1. wah, hebat bener tu hacker.... ^_^

    BalasHapus
  2. wow salut dah ane ama anonymous!!
    nice share sob

    BalasHapus
  3. @ PEndelz : wkwk iy nih gan, The Great Firewall bisa ditembus nih wew.

    BalasHapus
  4. keren, cita-cita saya nih jadi hacker hehehe

    BalasHapus
  5. yang namanya hacker,,tetap hacker ya hehee...

    BalasHapus
  6. @ Rizaal : wah wah mantap juga tuh zall :p hihi semoga aja bisa yah :)

    BalasHapus
  7. @ Otomotif : iya kang broo hihi

    @ CEndekiawan IT : iya kang, great fire wall tembus lho

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain