Telkomsel, Ratusan Desa Pintar Siap Dibangun


Telkomsel, Ratusan Desa Pintar Siap Dibangun - Berbanggalah kita warga Indonesia melihat perkembangan IT ini yang dimana kali ini orang pedesaan pun nantinya dapat menikmati layanan Internet dan teknologi. Mestinya kita mendukung program - program yang seperti ini demi kelangsungan negara kita, mari membaca berita pagi ini selengkapnya.

Telkomsel menggelar program Desa Punya Internet (Desa Pintar) yang bertujuan memberikan kemampuan kepada masyarakat pedesaan untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Sebagai tahap pertama direncanakan akan hadir 880 Desa Pinter.

Head of Corporate Communication Division Telkomsel, Ricardo Indra mengatakan program Desa Pinter ini penting bagi masyarakat Indonesia. Sebab dapat memberikan pengalaman pertama menggunakan internet untuk memperoleh informasi penting yang pada akhirnya dapat membuka akses seluas-luasnya terhadap berbagai pengetahuan.

"Mulai dari pengetahuan agribisnis, pendidikan, bahkan inovasi terkini seputar teknologi tepat guna," tukasnya, dalam keterangan tertulis.

Telkomsel sendiri mengklaim telah menggelar layanan telekomunikasi dengan layanan dasar yaitu suara dan teks di lebih dari 25.000 desa atau biasa disebut sebagai program USO Desa Berdering.

Sebagian besar masyarakat memandang penggunaan teknologi telekomunikasi seluler hanya sebatas sebagai layanan dasar. Namun bagi jutaan orang lainnya, teknologi telekomunikasi dapat mengubah hidup mereka.

Telkomsel mengatakan siap menyediakan layanan internet dengan tarif terjangkau di Desa Pinter yang merupakan layanan koneksi nirkabel berbasis WiFi dan dapat digunakan oleh berbagai perangkat telekomunikasi bahkan gadget lainnya di wilayah cakupan.

Tak lupa disediakan pula dua unit komputer dan satu unit printer di setiap desa dengan jaringan internet yang diklaim berkecepatan tinggi. Hal ini akan memberi kesempatan kepada masyarakat di pedesaan untuk mengakses informasi mengenai dunia pendidikan dan pengetahuan lainnya.

Pembangunan Desa Pinter sendiri dilakukan secara bertahap menyesuaikan tingkat kebutuhan di masing-masing wilayah. Tahap pertama ini akan digelar di 880 yang tersebar di tiga provinsi. Yaitu 340 desa di Sumatera Utara, 340 desa di Sumatera Barat, dan 200 desa di Kalimantan Timur.

Wilayah tersebut dipilih karena memiliki tingkat penetrasi layanan komunikasi dan informasi yang cukup tinggi.

Demikianlah berita kami mengenai Telkomsel, Ratusan Desa Pintar Siap Dibangun semoga dapat menghangatkan pagi Anda :)

Sumber
Share this article :

7 komentar:

  1. mantaaapp telkomsel... baik yaa mau membantu membangun negri. heheheh,, semoga juga Telkomsel mau pasang iklan di blog blog kita. hahaha

    BalasHapus
  2. @ Asalah : sipp kang, kita doakan aja telkomselnya bekerja dengan baik :) hehe itu juga yang ane mau kang wkwkw

    BalasHapus
  3. dari segi jangkauan, tidak ada yang menandingai telkomsel, tapi sygnya koneksinya di desa dan di kota berbeda sobat...

    BalasHapus
  4. @ Asis Sugianto : Hmm, sebenarnya adajuga sih kang yang ngalahin hihi. Iya kang itu dikarenakan tower - tower atau BTS nya telkomsel belum mampu di bangun di berbagai daerah apalagi daerah yang sulit terjangkau :)

    BalasHapus
  5. yang begini nih yang dibutuhkan rakyat jelata seperti sayah teh..keun jawa barat mah belom, sugan sebentar lagi kebagian...sebab, kalau rakyat pinter dan melek informasi, niscaya negara moal acakkadut seperti sekarang..
    dukung seratus persen sayah mah lah.

    BalasHapus
  6. @ Desa Cilembu : iya kang broo, mestinya ini semua didukung penuh asalkan tidak ada udah dibalik batu nih hihi

    BalasHapus
  7. dengan internet tersebar di desa-desa
    membuat pengetahuan didalam desa semakin maju dan juga meningkatkan SDM kita.^^

    Mesin|Digital|Printing|Plotter|Eco Solvent|X Banner|Supplier

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain