XL Coba Perkuat BTS 3G di Perkotaan


XL Coba Perkuat BTS 3G di Perkotaan - Ada kabar gembira nih buat pengguna XL di kota dimana XL akan coba memperkuat jaringannya dikota. Kita coba aja yuk, siapa tau makin kencang dan stabil ketika di gunakan. Selebihnya mari kita simak berita berikut.

Operator seluler, PT XL Axiata memperkuat layanan data dan internet di perkotaan. Untuk memberikan kualitas pelayanan yang baik, XL memasang puluhan Base Transceiver Station (BTS) spesifikasi 3G.

GM Finance and Management Service North Region, Awaluddin menyampaikan XL telah memperluas cakupan BTS 3G ke pelosok-pelosok Makassar guna peningkatan kualitas voice, sms, dan data.

"Setiap satu BTS XL bisa menampung kurang lebih 2.000 pelanggan. Hingga sekarang ini kita sudah melayani sebanyak 80 persen wilayah perkotaan dengan jaringan 3G. Tujuannya, layanan kualitas data yang menjadi andalan XL dapat terjamin," ungkap lelaki yang akrab disapa Awal ini, saat ditemui di Excelso Pettarani.

XL sendiri memasang program ini untuk mendongkrak pelanggannya. Pasalnya, konsumen data dan internet mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Banyaknya pelanggan yang awalnya memanfaatkan SMS dan telepon beralih ke layanan data. Inilah yang menjadi target XL sehingga memaksimalkan layanan data dan internet untuk konsumen.

"Sekarang ini, pengguna data meningkat dua kali lipat. Sedangkan pengguna telepon dan SMS menurun sekitar 1 persen. Dulunya pelanggan lebih banyak menggunakan SMS dan telepon namun beralih ke data karena perkembangan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan lainnya," imbuh Awaluddin.

Untuk tetap memperhatikan layanan 3G, XL juga menyiapkan tim yang memantau selama 24 jam dan jika terjadi masalah, mereka akan langsung menyelesaikannya.

"Selain itu, XL juga memiliki tim optimalisasi yang melakukan tindakan pencegahan apabila terjadi penurunan sinyal dengan cara pemasangan trik filter atau lebih dikenal dengan penguat sinyal," imbuhnya.

Demikianlah berita mengenai XL Coba Perkuat BTS 3G di Perkotaan semoga selalu informatif bagi kita semua :)

a style="font-weight: bold;" href="http://www.fajar.co.id/read-20120405001028-xl-perkuat-bts-3g-di-perkotaan%27" target="_blank">XL Coba Perkuat BTS 3G di Perkotaan



Rating: 4.5
Share this article :

6 komentar:

  1. wah makin mantab aja nih :)
    jadi lebih mantab dan kenceng

    BalasHapus
  2. @ Rama Arif : iya sobat, moga aja makin kencang XL dah

    BalasHapus
  3. wah sayang saya bukan pengguna XL,, hehe
    keliling ronda malam :D

    BalasHapus
  4. jangan cuma di kota donk, di desa juga, kasihan sy masih dapat koneksi pas-pasan di desa,,,

    BalasHapus
  5. @ Tutorial blog : ohehe, sekadar info aaja kok bang :)

    @ Asis Sugianto : iya juga sih kang, namun kebanyakan para operator menambah armada BTS nya karena melihta pertumbuhan pengguna nya di daerah tertentu :D

    BalasHapus
  6. seharusnya bukan hanya di daerah perkotaan saja... setidaknya di kecamatan pinggiran kota harus ada 3G. saya pengguna Data XL Sejak dua Tahunan yng lalu. saat di kota memang koneksynya wangat memuaskan. tapi saat saya keluar kota. koneksi sangat lambat. padahal saya berencana akan membiat Mini.Net menggunakan koneksi XL akan tetapi layanan datanya belum memuaskan. jadi saya berharap pada pihak XL untuk menambah fasilitas 3G di daerah saya. khususnya Kecamatan Landono Kab. Konawe Selatan Prov. Sulawesi Tenggara

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain