Cara Mudah Install Aplikasi/Game di HP Android

Cara Mudah Install Aplikasi/Game di HP Android - Dunia Tutorial | Bagi para Android new user, sering kali kebingungan ketika akan menginstal game atau aplikasi di Handphone Android mereka. Banyak yang bertanya tentang cara menginstal game di hp Android, tempat download game hp Android, dll. Sebenarnya bukan merupakan hal yang sulit kok untuk dapat menginstal sebuah software aplikasi pada HP android. Ada beberapa cara untuk dapat menginstal Game atau aplikasi pada Handphone Android Anda.


Cara yang pertama : 

Melalui Google Play ( Android Market ). pada umumnya setiap HP Android akan memiliki aplikasi bawaan Handphone, salah satunya yakni Google Play. Google Play sendiri merupakan tempat dimana software Android dapat Anda unduh dan instal di Handphone Android. jadi ya semacam direktori aplikasi dan game khusus untuk Handphone Android. untuk menginstal game atau aplikasi melalui Google Play tidaklah sulit, anda hanya diminta untuk mengkonfigurasi akun ketika pertama kali membuka Google Play di Handphone Android, Anda cukup memasukan E- mail ( gmail ) dan password yang secara otomatis akan menghubungkan akun email Google Anda dengan akun Google Play.


Jika ingin menggunakan email lain seperti yahoo. hotmail, dll. maka anda harus mendaftarkan akun itu ke akun Google. oleh karena itu saya sarankan menggunakan gmail saja. setelah konfigurasi akun, silahkan browsing beberapa aplikasi disana, jika Anda sudah menemukan game/aplikasi yang cocok,  cukup klik aplikasi itu dan ikuti petunjuk selanjutnya. maka akan otomatis segera terdownload dan terinstal di Handphone Android Anda.

Selain melalui aplikasi 'Google Play' Anda juga bisa mendownload game di Google Play, melalui websitenya, yakni http://play.google.com melalui PC/Laptop kamu, silahkan login dengan akun yang sudah terkonfigurasi dengan Handphone Android Anda. maka Anda tinggal browsing, dan pilih aplikasi atau game, jika sudah klik instal, tunggu beberapa saat, maka di Handphone Anda akan muncul tanda 'downloading' yang menandakan aplikasi sedang di unduh dan akan di instal di andphone Android Anda.

Cara yang Kedua : 

Dengan cara menginstal File yang ber ekstensi dot APK ( *APK ) pada handphone Android. Tak jauh berbeda dengan menginstal sebuah software di PC yang ber ekstensikan .exe. Untuk filenya sendiri bisa anda cari di google. misal dengan kata kunci 'angry birds rio apk' silahkan download file apknya, simpan di memori handphone Android Anda lalu tinggal di Install.


Jika Anda kebingungan mencari file dot apk, Anda dapat mengunjungi situs direktori file APK yang saya rekomendasikan. yakni "APK[dot]com".  Disana anda dapat mencari file file APK. dan mendownloadnya langsung tanpa proses yang rumit. Keunggulan menginstal dot apk file adalah, kita dapat menginstal game atau aplikasi berbayar di Handphone kita tanpa harus membeli di google play. cukup cari apk file nya aja lalu instal

Demikianlah sedikit Tutorial dari kami, semoga dapat membantu Anda . Semoga berhasil para sobat pembaca sekalian. Cara Mudah Install Aplikasi/Game di HP Android

Referensi: MasFa Blogger |  Rating: 4.5
Share this article :

11 komentar:

  1. saya sudah nyoba cara yang pertama, tp ko blum muncul juga ya tanda "downloading"? gmn caranya ya? Thx sebelumnya..

    BalasHapus
  2. terima kasih uda sharing ,saya lagi belajar android nih :D

    BalasHapus
  3. eh membantu lho... tengs :D

    BalasHapus
  4. saya coba yg pertama, waktu masuk Google play knp dia ke sambungan internet ya??

    BalasHapus
  5. thanks gan, sangat bermanfaat.. :)

    BalasHapus
  6. mantap gan, terima kasih banyak atas ilmunya :)

    BalasHapus
  7. terima kasih yaaa informasinya,sekarang aku udah ngerti caranya download game di android,tapi sayang aku enggak punya android

    BalasHapus
  8. Sama sama broo, mungkin nanti kalo udah punya android bisa dipraktekkan hehe

    BalasHapus
  9. Ok bingit Bro. Mkasih ya Infonya

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u