Google Fiber, Proyek Baru Google

Google Fiber, Proyek Baru Google - Internet | Lagi- lagi Google memiliki terobosan baru mengenai Layanan koneksi berbasis serat optik dimana nama proyek tersebut adalah Google Fiber. Bagaimana terobosan baru dari Google tersebut , langsung saja kita lihat.


Tak lama lagi penduduk kota Kansas City (negara bagian Kansas) dan Kansas City (negara bagian Missouri) di Amerika Serikat sudah dapat menikmati koneksi internet super cepat.

Google Fiber, layanan koneksi internet berbasis jaringan fiber optik yang diprakarsai oleh raksasa internet Google, akan diresmikan di dua kota itu.
Kecepatan koneksi internet yang ditawarkan Google terbilang luar biasa, mencapai 1 Gbps atau sekitar 100 kali lebih kencang dari kecepatan koneksi internet maksimum yang bisa diperoleh di Amerika Serikat hingga saat ini.
Saking cepatnya, sebuah film HD utuh bisa di-download dalam hitungan menit. Pengguna pun bisa melakukan streaming lebih dari satu video HD dalam waktu bersamaan.

Sebagai gambaran, file sebuah film kualitas tinggi (high definition) yang biasanya harus diunduh selama 2 jam 11 menit, dengan Google Fiber bisa diunduh kurang dari 2 menit (maksimal 120 detik). Kemungkinan lainnya termasuk menggabungkan layanan internet, TV, dan telepon dalam satu sambungan Google Fiber.
Proyek Google Fiber –kependekan dari “Google Fiber for Communities”- pertama kali diperkenalkan pada awal 2010.

Belasan kota-kota di Amerika Serikat pada waktu itu mencalonkan diri agar bisa menjadi tempat pertama di mana Google Fiber akan diterapkan. Google akhirnya memilih Kansas City di Kansas dan Missouri.
Dua kota yang bernama sama ini dijadikan ladang percobaan Google untuk produk dan layanan-layanan yang didesain untuk koneksi internet berkecepatan tinggi. Google berencana mengetes teknik-teknik baru untuk instalasi kabel fiber optik yang mahal dan rapuh.


Demikianlah postingan kami mengenai seputar Dunia Internet, semoga dengan ini dpat menambah wawasan para sobat pembaca sekalian. Google Fiber, Proyek Baru Google

Sumber: Tekno.kompas.com | Rating: 4.5
Share this article :

5 komentar:

  1. Waaaaaaah Google memang Raksasa Internet Dunia....

    Nice share sobat

    BalasHapus
  2. Hingga 1 Gbps, dahyatt bener tuh koneksi.
    Bahkan download film HD aja cuma 2 menit, wah kalo begitu gag usah ke bioskop lagi donk. Tinggal download aja di rumah.

    Info yang bagus niy,
    Mantab :)

    BalasHapus
  3. ya, nanti bentar lagi saya share di blog saya. tunggu aja ya.


    kalau bisa difollow... :D
    http://mhdteguhs.blogspot.com

    BalasHapus
  4. @ Falah Mulyana : Iyaa sob, wkwkw ajib dah mbah Google :D

    @ Ann Tony : iya gan, sepertinya ntar buka page apapun secepat kilat dah :D Mudah2an cepet nyampe ke Indonesia

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u