Tablet Nexus 7 Google versus iPad Apple

Tablet Nexus 7 Google versus Ipad Apple  - IT News | Persaingan di dunia Gadget khsusnya tablet semakin memanas dimana banyaknya produk - produk baru bermunculan yang ingin bersaing dengan produk yang lebih duluan keluar. Namun apakah produk lama akan menang melawan produk keluaran terbaru ? Ataukah malah produk terbaru dapat mengendalikan pasar ? Kita lihat saja cuplikan berita berikut ini. Tablet Nexus 7 Google versus Ipad Apple .

Perusahaan penyedia layanan garansi elektronik, Square Trade mengadakan uji ketahanan terhadap dua produk tablet populer, yakni Nexus 7 keluaran Google dan iPad keluaran Apple. Uji ketahanan produk tablet dilakukan Square Trade, mengingat mereka memang berbisnis di bidang penyediaan layanan garansi elektronik, termasuk garansi tablet.


Tak tanggung-tanggung, uji ketahanan yang dilakukan mulai dari uji tahan banting sampai dengan tahan air. Pertama, uji tahan banting dilakukan saat dilempar dari ketinggian bahu manusia.

Saat dilakukan, ternyata iPad dari Apple cacat berupa goresan dan layarnya juga retak. Sedangkan Nexus 7 hanya tergores sedikit di bagian belakang.

Begitu juga dengan uji banting dari ketinggian meja. Lagi-lagi Nexus 7 dari Google unggul dengan jumlah goresan yang lebih sedikit dari iPad.


Terakhir, Square Trade menenggelamkan Nexus 7 dan iPad ke dalam bak mandi yang berisi air. Uji coba ini dianggap penting karena untuk mengantisipasi para pengguna yang sering memakai atau memainkan tablet di kamar mandi.

Sebelumnya, kedua tablet sama-sama memutar lagu. Keduanya dicelupkan ke dalam bak selama beberapa saat, kemudian diangkat. Ternyata, dari kedua produk itu, Nexus 7 sama sekali tidak mengalami perbedaan. Semua fungsi tetap berjalan seperti sebelum produk dicelupkan.

Musik tetap terdengar merdu, begitu juga dengan layar sentuhnya. Hal sebaliknya terjadi pada iPad. Fungsi layar sentuh memang masih normal, tetapi suara lagu sudah tidak terdengar lagi.

Dari hasil uji coba ini, Anda tak perlu melakukannya di rumah. Anda cukup pengalaman dari hasil uji ketahanan produk dari Square Trade ini.

Perlu diketahui, Google dan Apple merupakan sama produsen tablet yang saat ini sedang berkompetisi. Apple sebagai sang jawara kini harus berhadapan dengan Google yang baru saja meluncurkan tablet barunya, yaitu Google Nexus 7.

Demikianlah berita mengenai Gadget keduanya, semoga ini juga dapat menjadi referensi Anda dalam memilih yang mana yang akan Anda miliki nantinya ( Bagi yang mau beli ) . Tablet Nexus 7 Google versus Ipad Apple

Sumber: tekno.kompas.com | Rating: 4.5
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain