Tips Jitu Membangun Jaringan Nirkabel Menggunakan Router

Tips Jitu Membangun Jaringan Nirkabel Menggunakan Router - Tips | Membangun jaringan tanpa kabel dianggap mudah karena saat ini banyak pilihan perangkat di pasaran. Kemampuan berbagai perangkat ini juga menawarkan beragam kemampuan, tinggal tergantung Anda memilih yang mana.

Sementara dikatakan sulit karena membangun jaringan nirkabel tak asal memilih dan memasang perangkat yang ada. Ada pula sejumlah hal yang harus dipertimbangkan, berikut 3 di antaranya seperti diungkapkan Boon Ping Tang, Regional Sales Director Asia Cisco Consumer Business Group.




Kinerja

Router menjadi kebutuhan untuk memastikan Anda mendapat pengalaman video streaming, jangkauan dan kecepatan terbaik di rumah serta menjamin koneksi yang aman.

Sebagai contoh, ketika laptop dan iPad melakukan video streaming dari YouTube pada saat bersamaan, Anda akan mendapati video yang terputus-putus bila menggunakan router kualitas rendah yang tidak dapat mendukung video streaming, meski Anda berlangganan Internet broadband kecepatan tinggi.

Jangan biarkan router menjadi penghambat! Ada perbedaan antara menggunakan router kualitas rendah dengan router kualitas tinggi, dan sama seperti menggunakan router single band dengan router dual band.

Belilah yang terbaik karena wireless router Anda akan menjadi 'otak' sekaligus 'mesin' yang mengendalikan seluruh perangkat WiFi di rumah.

Desain

Seperti halnya laptop, telepon, tas, atau sepatu Anda, tak seorang pun ingin membeli produk yang jelek. Perangkat Anda harus sesuai dengan lingkungan rumah, terutama menjadi penting untuk perangkat yang dapat dilihat.

Pengembangan terkini dari desain tanpa antena mampu menghadirkan tampilan yang menarik, tanpa mengorbankan fungsi yang canggih. Kecanggihan teknologi memungkinkan antena internal, yang secara virtual lebih kecil hambatannya dan secara visual lebih cantik.

Seperti halnya telepon genggam yang dulu memiliki antena eksternal, kini Anda tidak menemukannya lagi karena tersembunyi di dalamnya, sehingga menghadirkan disain yang cantik.

Sama halnya dengan router, dengan kecanggihan teknologi, meski dengan antena yang tersembunyi, kinerja router tersebut mampu menghadirkan kecepatan dan jangkauan yang diperlukan.

Terlebih, router saat ini juga memiliki disain yang inovatif sehingga konsumen lebih senang memajang di lingkungan rumah.



Software

Ketika memilih router, pastikan bahwa software yang menyertainya mudah digunakan. Ini merupakan faktor utama yang harus Anda pertimbangkan.

Kesulitan yang umumnya terdapat pada produk router terdahulu adalah pengguna harus memahami istilah teknik dan mengetahui dengan tepat protokol dan subnet mask administratif dari provider. Tidak lagi! Software yang baik seharusnya menyembunyikan semua kompleksitas yang Anda hadapi dan menggunakan istilah yang dapat dipahami oleh orang awam.

Anda hanya tinggal mengklik beberapa kali, mengikuti beberapa petunjuk sederhana dan merampungkan semuanya dengan mudah.

Bahkan beberapa produk juga dilengkapi dengan fitur Parental Control yang memungkinkan Anda mengatur waktu dan bagaimana anak-anak dapat mengakses Internet dari PC, laptop atau tablet.

Anda dapat memilih 'Date and Time', untuk mengatur waktu mengakses ke internet (online) setiap harinya, dan memilih 'Sites' sehingga dapat membatasi website yang tidak boleh dikunjungi.

Demikianlah Tips yang dapat kami berikan bagi Anda yang ingin membangun Jaringan nirkabel sendiri sehingga memperhatikan hal hal diatas. Tips Jitu Membangun Jaringan Nirkabel Menggunakan Router

Referensi: inet.detik.com | Rating: 4.5
Share this article :

3 komentar:

  1. thanks sharenya sob ,,,
    suatu saat nih bermanfaat kalo ane pasang internet dirumah ,,, ^_^

    BalasHapus
  2. @ Emmethe : Tentunya sob, bookmark aja gan :D

    BalasHapus
  3. Terima Kasih Pak .. artikel yang sangat bermanfaat ..

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain