Waspada! Virus Malware "Facebook" Menyebar di Email

Waspada! Virus Malware "Facebook" Menyebar di Email - Dunia News | Awas! Mungkin itu kata yang patut kita pertimbangkan ketika kita membuka Email dan hendak melihat Inbox kita. Siapa tau ada virus malware yang menyebar melalui notifikasi yang mengatas namakan Facebook ataupun perusahaan lainnya. Sebuah metode penyebaran virus, baru-baru ini terungkap dengan menggunakan nama Facebook melalui email. Modusnya, cara ini dilakukan dengan menyamar sebagai notifikasi foto, yang pada akhirnya jika di klik, maka pengguna akan ter-inveksi spam dan virus komputer berbahaya. Berhati-hatilah saat menerima email notifikasi anda dengan mengatas namakan Facebook. Biasanya ini dilakukan dengan email pemberitahuan anda telah ditandai dalam sebuah foto yang diposting di Facebook. Seperti diberitakan Telegraph, korban biasanya tak menghiraukan beberapa perubahan ejaan yang mengganti nama Facebook menjadi ‘Facebook. Korban yang tak sadar akan menuju halaman penuh dengan spam dan perangkat lunak berbahaya.



Menurut Graham Cluley dari perusahaan keamanan internet Sophos di Inggris, pihaknya memperingatkan pengguna untuk berhati-hati dengan hal ini. Dan sebisa mungkin jangan mudah meng-klik notifikasi sebelum anda benar-benar tahu, ini asli dari Facebook. "Sophos telah mendeteksi masalah spam melalui emai ini. Cara ini diperkirakan dirancang untuk menginfeksi komputer penerima dengan malware. Jika Anda mengklik link dalam email, Anda tidak sebenarnya masuk dalam halaman tertentu, bukan Facebook yang sebenarnya,” jelas Graham.

Demikianlah postingan ini dibuat sebagaimana mestinya, semoga bisa bermanfaat dan informatif bagi para pembaca sekalian. Waspada! Virus Malware "Facebook" Menyebar di Email

Sumber: Centroone.com | Rating: 4.5
Share this article :

3 komentar:

  1. blogmu udah ku follow., Informasi Terbaru 2012 #148


    follow back yaa.,

    BalasHapus
  2. @Candra : Sipp, segera akan di follback

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain