Aplikasi Bisnis Dibutuhkan 88% Pengusaha Wanita

Aplikasi Bisnis Dibutuhkan 88% Pengusaha Wanita - Berita IT | Selamat sore para pembaca serta sobat Blogger sekalian. Pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi mengenai kabar dari Indonesia mengenai Aplikasi Bisnis Dibutuhkan 88% Pengusaha Wanita . Cherie Blair, istri mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, memaparkan hasil risetnya di Indonesia, Nigeria, dan Mesir tentang "Mobile Value Added Services: A Business Growth Opportunity for Women Entrepreneurs".

Berdasarkan riset pasar di tiga negara tersebut, 98% dari aktivitas kewirausahaan ternyata dikendalikan oleh pengusaha skala kecil menengah yang memiliki karyawan sedikit atau kurang dari 100 orang dan modal yang kecil.


"88% dari pengusaha wanita ini menginginkan layanan ponsel yang dapat menunjang bisnis mereka. Dan 82% dari para pengusaha wanita itu bersedia membayar lebih untuk layanan semacam itu," ujarnya di Thamrin City, Jakarta, Kamis (6/12/2012).

Ketika riset itu dipaparkan Chery Blair, Indosat bersama induknya Qtel Group langsung menangkap kesempatan ini sebagai peluang bisnis. Dengan menggandeng Nokia, mereka menghadirkan aplikasi Usaha Wanita yang berisi informasi seputar manajemen bisnis, manajemen perbankan dan akses kredit, manajemen konsumen pemasaran, dan lainnya.

Hesti Diyahnita Priamsari, Division Head Professional Segment PT Indosat, mengatakan konten tips dan trik pada layanan ini merupakan konten terjemahan dari yayasan milik Cherie Blair.

"Kami fokus membidik segmen UKM dengan karyawan di bawah 100 orang. Misalnya mereka yang bergerak di bidang usaha pakaian, atau jual pulsa," ujar Hesti

Menurut data Kementerian Negara Koperasi dan Unit Kecil Menengah (UKMM), dari 240 juta total penduduk di Indonesia, sekitar 1% atau setara 240 ribu merupakan pengusaha wanita.

Julius Suhakri, Business Development Manager Nokia Indonesia, mengatakan bentuk kerja sama ini sesuai dengan visi perusahaan, yaitu Connecting People, sehingga dapat menyambungkan berbagai informasi melalui visi Indosat yang ingin memberdayakan wanita pada usahanya.

Saat ini layanan Usaha Wanita dapat diakses melalui Nokia Express Browser pada 28 model handset Nokia Asha. Perusahaan menilai tidak perlu membuat aplikasi khusus untuk layanan Usaha Wannita sebab dengan Nokia Express Browser, pengguna dapat mengakses layanan dengan cepat.

"Browser kami bisa mengompres data hingga 90%, sehingga aktivitas jelajah web jadi lebih cepat. Untuk buka satu konten, tidak sampai 20 Kb, penggunaan data lebih hemat," jelas Julius.

Saat ini Nokia Life Tools telah diakses oleh 80 juta pengguna handset Nokia di dunia, dengan India dan China sebagai kontributor pengguna terbesar. Sementara, di Indonesia, Nokia Life Tools memiliki 8 juta pangakses.

Hesti menambahkan, layanan ini nantinya juga dapat diakses di segala merek dan tipe feature phone. Indosat juga tengah melakukan kesepakatan dengan beberapa asosiasi wanita untuk memperkaya konten Usaha Wanita ini. Aplikasi Bisnis Dibutuhkan 88% Pengusaha Wanita

Sumber | Rating: 4.5
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u