Larangan Penggunaan Alat Elektronik di Penerbangan Dipertanyakan

Larangan Penggunaan Alat Elektronik di Penerbangan Dipertanyakan - Technology | Washington (AFP/ANTARA) - Kepala lembaga AS yang mengatur bidang telekomunikasi menyerukan pengurangan larangan menggunakan ponsel dan perangkat elektronik di atas penerbangan saat lepas landas dan mendarat.
Ketua Komisi Komunikasi Federal (FCC), Julius Genachowski, mengatakan bahwa perangkat seperti smartphone "memberi kekuatan pada masyarakat" dan dapat meningkatkan produktivitas ekonomi.
Dalam sebuah surat pekan ini kepada Federal Aviation Administration, yang mengatur industri penerbangan, Genachowski mendorong untuk diberlakukannya pandangan baru dalam larangan tersebut.


"Saya menulis untuk mendesak FAA untuk memungkinkan penggunaan yang lebih besar dari tablet, e-reader dan perangkat elektronik portabel selama penerbangan, yang konsisten dengan keselamatan publik," ujar kepala FCC itu dalam surat tersebut untuk Administrator FAA Michael Huerta.
Genachowski mengatakan bahwa FAA telah mulai melakukan tinjauan terhadap peraturan-peraturan tersebut, dan memberikan dukungannya terhadap inisiatif itu.
"Peninjauan ini dilakukan saat inovasi luar biasa pada perangkat mobile yang semakin terjalin dalam kehidupan kita sehari-hari," ungkap surat itu.
"Mereka memberikan kekuatan kepada masyarakat untuk tetap mendapatkan informasi dan terhubung dengan teman serta keluarga, dan mereka memungkinkan perusahaan besar dan kecil untuk menjadi lebih produktif serta efisien, membantu mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan daya saing AS."
Larangan tersebut diberlakukan berdasarkan pada asumsi bahwa perangkat-perangkat tersebut dapat mengganggu peralatan navigasi pesawat terbang. Namun sejumlah berita mempertanyakan validitas klaim tersebut, dan banyak yang menyatakan bahwa beberapa orang lupa untuk mematikan perangkat mereka selama penerbangan.


Larangan Penggunaan Alat Elektronik di Penerbangan Dipertanyakan | Rating: 4.5
Share this article :

6 komentar:

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Free Bitcoin

Bits2u