Cara Install WhatsApp dan Emulator Android

Cara Install WhatsApp dan Emulator Android - Tutorial | WhatsApp mungkin telah dikenal oleh sebagian besar masyarakat yang menggunakan aplikasinya di Handphone mereka. Tapi bagaimana jika Anda bisa mengInstall WhatsApp di PC Anda ? Langsung saja  " Cara Install WhatsApp dan Emulator Android " .



Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu WhatsApp ?
Penjelasan dari Wikipedia, WhatsApp merupakan aplikasi messenger yang ada di smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa membayar untuk SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan rencana data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain, sehingga tidak menggunakan biaya untuk dapat tetap berhubungan. Aplikasi WhatsApp Messenger adalah pengiriman pesan yang menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk berkomunikasi tanpa harus mengeluarkan biaya. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan chatting, file sharing, dan lain-lain.

Awalnya, WhatsApp dibuat untuk pengguna iPhone, kemudian seiring dengan perkembangannya, aplikasi WhatsApp tersedia juga untuk versi BlackBerry, Android, dan Symbian. Sampai pada November 2010, WhatsApp menduduki posisi peringkat ke 3, aplikasi paling laris yang diunduh melalui Ovi Store nokia, setelah Swype dan NHL game center premium.

Aplikasi WhatsApp hanya dapat bekerja untuk sesama pengguna yang memiliki aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima. WhatsApp dapat digunakan untuk pengguna iPhone, BlackBerry, serta Symbian (Nokia), nah loh itukan gadget, terus gimana kalau di desktop dengan OS Windows, atau Mac?

Berikut langsung saja kita ikuti cara Install berikut ini :

1. Pertama, langsung aja kunjungi Bluestacks, Download aplikasinya lalu install.
Bluestacks adalah software emulator Android untuk PC di OS Windows 7 ataupun Mac. Menjalankan aplikasi Android di komputer, yang dibundle dari software seperti game Android di PC



2. Bila sudah terinstall langsung ketik aja WhatsApp di kolom find atau bisa juga di menu Suggested Apps sebelah kanan dengan mengklik icon WhatsApp.



3. Tunggu sampai proses download selesai. setelah selesai download setiap applikasi akan terinstall sendiri secara otomatis.



4. Ini tampilan pertama WhatsApp. Tekan tombol yang ditandai kotak merah untuk proses selanjutnya.



5. Pada kolom pertama ada pilihan asal negara cari (Indonesia).
Kolom kedua, isi kolom tersebut dengan nomer ponsel Anda yang aktif (ex: +6285319xxxxx). Setelah itu tekan OK. Sebelumnya pastikan nomer ponsel Anda tersebut harus dalam keadaan stanby.



6. Tampilan konfirmasi apakah nomer yang agan masukan adalah benar? Bila benar tekan OK lalu tunggu sebuah sms kode (angka 3 digit) dari server ke nomer ponsel Anda.



7. Setelah itu, masukan kode 3 digit nomer tersebut



8. Ketikkan nama Anda dikolom berwarna merah sebagai identitas anda di WhatsApp.



Demikianlah Artikel Cara Install WhatsApp dan Emulator Android . Semoga bermanfaat

Referensi : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016752648/install-whatsapp-di-desktop/

Rating: 4.5
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain