Kereta Maglev Jepang Berkecepatan 500 Km/jam

Kereta Maglev Jepang Berkecepatan 500 Km/jam - Unik | Maglev (Magnetic Levitation), kereta api peluru jepang telah menjalani uji coba pertama kalinya dengan kecepatan mencapai 500 Km/jam. Kereta ini tidak menggunakan roda melainkan menggunakan teknologi magnetic levitation.


Rencananya kereta api super cepat ini akan mempunyai lintasan sendiri dari Tokyo ke Osaka pada tahun 2045, menghubungkan negara dari utara ke selatan. Dengan Maglev, perjalanan dari Tokyo ke Osaka yang sebelumnya membutuhkan waktu 90 menit akan berkurang menjadi 40 menit saja. Untuk biaya pembuatan lintasan sendiri diperkirakan membutuhkan dana 64 miliar dolar.





Kereta Maglev menggunakan magnet untuk mengangkat gerbong di atas trek, tidak menggunakan roda, sehingga tidak ada gaya gesek antara roda dan rel. Dengan teknologi ini memungkinkan kereta bisa melaju lebih cepat. Kalau info dari national geographic, teknologi ini pertama kali jerman yang nemuin, Kemudian di buat kereta namanya ' maglev ' , bentuknya mirip monorail tetapi body keretanya ga nyentuh rel karena magnet di bawah kereta dengan rel saling tolak menolak jadi seperti 'melayang'.

Demikianlah Artikel Kereta Maglev Jepang Berkecepatan 500 Km/jam . Selamat Membaca !

Referensi : http://uniqpost.com./79901/kecepatan-kereta-api-jepang-maglev-tembus-500-kmjam/
Rating: 4.5
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain