Penggunaan Gadget Dalam Pesawat Segera Dilegalkan

Penggunaan Gadget Dalam Pesawat Segera Dilegalkan - Informasi | Penggunaan gadget di pesawat memang menimbulkan pro dan kontra hingga kini. Namun, nampaknya badan penerbangan Amerika, FAA, bakal mengubah hal ini.

Seperti yang dilansir oleh The Verge, FAA sedangan menggodok rencana untuk melonggarkan peraturan penggunaan perangkat elektronik di dalam pesawat. Dengan begitu, nantinya pengguna akan bisa menggunakan gadget mereka ketika terbang.



Menurut Wall Street Journal, rencana ini sendiri sedang dikerjakan oleh 28 anggota penasihat panel untuk memberikan masukan terkait rencana ini. Masukan ini sendiri saat ini masih dalam bentuk draft dan belum disahkan.

Hal ini dikarenakan masih adanya perdebatan sengit bagi mereka yang pro dan kontra terkait masalah ini. Namun, bisa dipastikan pula bahwa perundang-undangan yang sekarang ini sudah tidak valid lagi untuk digunakan.

Memang, tim panel sendiri tak akan memberikan keputusan kontroversial yang nantinya akan merugikan penerbangan sendiri. Kabarnya, perangkat elektronik yang bisa digunakan sembari terbang hanya akan terbatas pada gadget tanpa sinyal seperti e-reader.

Dalam draft ini tak ditemukan adanya pembolehan penggunaan ponsel dalam pesawat. FCC pun masih beranggapan bahwa melakukan sambungan telepon di pesawat hingga saat ini masih terlalu riskan untuk dilakukan.


Seperti diketahui, penggunaan gadget dalam pesawat kerap menimbulkan perdebatan sengit di antara banyak pihak. Banyak yang menganggap teknologi sekarang sudah maju dan tak akan mengganggu penerbangan. Namun, bagi sebagian orang tak mau ambil risiko dengan membolehkan penggunaan ponsel dalam pesawat. [Merdeka]

Demikianlah Artikel Penggunaan Gadget Dalam Pesawat Segera Dilegalkan
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain