Tiga Produsen Mobil Jerman siap Jadi Pemilik Teknologi Nokia HERE

Tiga Produsen Mobil Jerman siap Jadi Pemilik Teknologi Nokia HERE - Kabar mengenai penjualan Nokia HERE sudah cukup lama tersiar. Meski begitu, hingga saat ini layanan navigasi milik Nokia tersebut masih juga belum berpindah tangan. Dan kini, kabarnya tiga produsen mobil terkemuka asal Jerman pun sebentar lagi akan resmi menjadi pemilik Nokia HERE.

Menurut laporan dari Wall Street Journal, Audi, BMW serta Daimler bersedia untuk membayar sebesar 2,7 miliar USD atau setara 36 triliun rupiah untuk membeli Nokia HERE. Bahkan negosiasi antara ketiga perusahaan tersebut dengan Nokia pun sudah mencapai tahap akhir, dan Nokia HERE akan berpindah tangan dalam hitungan hari.



Dan meski bakal menjadi milik tiga perusahaan tersebut, Nokia HERE akan dapat juga digunakan oleh brand mobil lain. Dengan begitu, Nokia HERE bakal menjadi platform terbuka yang bisa digunakan oleh siapa saja. Terlebih saat ini, layanan Nokia HERE sudah digunakan oleh hampir 80 persen industri mobil dunia.

Nokia HERE sendiri merupakan sebuah layanan peta milik Nokia yang dikembangkan setelah perusahaan Finlandia itu mengakuisisi Navteq di tahun 2008 senilai 8,1 miliar USD. Dan di tahun 2014, setengah penghasilan Nokia berhasil didapatkan dari layanan Nokia HERE tersebut.

Demikian share Tiga Produsen Mobil Jerman siap Jadi Pemilik Teknologi Nokia HERE semoga dapat bermanfaat. jika sobat kesulitan silahkan tinggalkan pesan. Terima kasih. Blogpanik - Dunia IT Dalam Blog

via WSJ


Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain