Pemimpin Negara yang Aktif di Twitter

Pemimpin Negara yang Aktif di Twitter - IT News | Jika kita berbicara masalah pemimpin negara pastinya mereka disibukkan dengan urusan negara baik dengan rakyat maupun dengan negara tetangga. Nah, gimana kalo ada  pemimpin yang rajin Ngetweet dan aktif di Twitter ? Wah, bagus dong kalo begitu jadinya warga negaranya dapat berinteraksi langsung dengan pemimpinnya. Mantap juga yah kalo begitu, hmm kira - kira di Indonesia ada gak yah ? Langsung aja simak kutipan berita IT berikut

Sebuah riset yang dilakukan Twiplomacy, menemukan 25 pemimpin negara atau para politisi paling rajin ngetweet di dunia. Ini adalah studi pertama mengenai aktivitas para pemimpin negara di Twitter dalam skala global. Dikutip Blogpanik dari detikINET, hampir dua pertiga dari 193 negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), memanfaatkan Twitter.



Sebanyak 45% dari 264 akun yang dianalisa diantaranya adalah akun pribadi si pemimpin negara. Namun hanya ada 30 pemimpin negara di dunia yang benar-benar menggunakan akunnya, ngetweet sendiri secara teratur. Studi ini memperlihatkan, meski  Twitter  memberikan keuntungan dengan memungkinkan interaksi langsung diantara para penggunanya, nyatanya hanya sedikit pemimpin negara yang memanfaatkan situs 140 karakter ini untuk membangun koneksi, baik dengan warga negaranya maupun dengan sesama pemimpin negara. Wah ternyata pemimpin negara juga memperhatikan Pentingnya Memiliki Akun dan Aktif di Twitter selama ini yah.

Setengah dari akun pemimpin negara yang dianalisa, diketahui tidak memfollow satu pun teman mereka. Seperempat pemimpin pemerintahan, memfollow akun Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Gedung Putih.
Namun Obama sendiri, dengan nama akun @BarackObama Gedung Putih dengan nama akun @WhiteHouse hanya memfollow balik tiga pemimpin negara, yakni Presiden Norwegia Jens Stoltenberg, Perdana Menteri Inggris dan Presiden Rusia Dmitry Medvedev.

Meski Obama dikenal sebagai presiden yang gemar memanfaatkan jejaring sosial, nyatanya Presiden Uni Eropa Herman van Rompuy (@euHvR) lah yang dinobatkan sebagai 'The Best Connected World Leader'. Disusul berikutnya, ada Perdana Menteri Australia Julia Gillard (@JuliaGillard) yang juga merupakan pemimpin negara paling aktif ngetweet dan memanfaatkan Twitter. Selain itu, ada Perdana Menteri negeri tetangga Malaysia, Datuk Seri Najib Tun Razak, menjadi satu-satunya pemimpin negara di Asia yang masuk dalam daftar ini.



Referensi: inet.detik.com | Rating: 4.5
Share this article :

4 komentar:

  1. wahh Obama juga punya twet ya... hmmm ,,, ane juga punya sob ,, tp ga aktif full hihihi :D

    BalasHapus
  2. gan, kan saya belum pernah masang yang agan tanyakan pada saya. jadi, itu widget pake masuk ke Tata Letak atau masuk Template?

    kalau mau jawab, ke blog saya aja ya..
    thq

    BalasHapus
  3. @ Emmethe : hehe sama gan, tweet ane juga belum ampe ribuan wkwk

    @ Teguh S : ok gan

    BalasHapus

Copyright © 2012 Designed by : BTDesigner · Edited By : Dunia IT dalam Blog · Powered by Blogger

Partner Kami


Review blogpanik.blogspot.com on alexa.com

Followers

Beli Domain